Bandung-Bogor Selama Tiga Jam

Jujur, baru pertama kali ini gue naik motor (dibonceng) dari Bandung ke Bogor. Perjalanan awal dari Bandung, gue sama sekali gak tahu jalan. Dari kosan gue, tiba-tiba gue nyampe jalan tembusan Marantha dengan kepolosan gue menunjukkan jalan. Alhamdullilah gak nyasar. Awal yang baik :)
Perjalanan selanjutnya, mencari daerah Cimindi. Sempat hampir nyasar karena gengsi nanya (gaya banget gue!) dan akhirnya nanya juga sama orang lain (mas-mas yang baru buka toko kayunya, makasih mas :)). Kadir (kakak gue dari Bogor yang boncengin gue) baru pertama kali juga ke Bandung pake motor (pada hari sebelumnya). Dia sempat nyasar di Bandung. Tetapi untuk perjalanan berikutnya setelah Cimindi, dia yang lebih tahu (walau sempat nyasar dikit di Cimahi karena dia gak tahu jalan) dan perjalanan sudah agak lebih tenang setelah tiba di Padalarang (setelah makan pagi dulu di Cimamere).
Well, ternyata perjalanan di Padalarang itu ASIK! (asli!) Jalan yang tidak terlalu ramai meskipun lebih banyak truk. Anginnya pun enak banget (secara masih pagi). Biasanya, dulu waktu gue kecil, tiap gue ke Bandung, gue paling gak suka lewat Padalarang karena bikin mabok. Tapi kali ini, gue SUKA!
Agak lucu saat lewat perbatasan Padalarang-Cianjur. Gue dan kakak gue (Kadir) dengan lantangnya teriak: "Bye Padalarang". Ekspresinya terlalu berlebihan. Tapi ini asli! Rasanya perjuangan pertama baru dilewati dan optimis untuk perjalanan selanjutnya (baca: Cianjur).
Cianjur. Kota kecil yang rapi. Salut deh sama Bupatinya. Padahal Bogor juga kota kecil (menuju besar) tapi kebanyakan angkot nih (sabar yaa, Pak Walikota Bogor). Sempat ada kejadian yang bikin jantung deg-degan. Hampir nabrak mobil pick-up! Hasilnya, diteriakin sama sopirnya! WOOO!!!!! Sejak kejadian itu, kakak gue jadi lebih hati-hati. Sebenarnya, gue udah gak sabar mau makan sate maranggi di Pacet. Namun perjalanan menuju Pacet tak semulus yang guue duga. Angin kencang! Ranting-ranting jatuh dan terbang (hujan ranting). Karena penasaran, gue coba buka helm gue dan muka gue ketarik angin (rasanya ada angin yang mau bawa lo terbang).
Sate Maranggi Pacet. Gue baru dua kali kesana (tiga kali sama yang ini). Dan gue SUKA BANGET sama satenya! :D Menurut abang gue, Mario, satenya termasuk sate paling gede dagingnya. Mantap! Patut dicoba. Harganya pun pas banget sama kantong anak kuliah (promosi asli).
Perjalanan dilanjutkan. Perjalanan menuju puncak, mulai gak beres. Angin makin kencang dan mulai gerimis. Dan ternyata setelah di atas, kabut turun. Terima kasih. Jam gue menunjukkan pukul 11 sekian tapi puncak saat itu udah kayak pukul 10 malam. Gelap sama kabut! Dan hujan semakin deras. Kakak gue sangat kedinginan karena gak pake sarung tangan. Dan gue yang meringkuk di belakang kaka gue, gue pun demikian. Tangan gue, kaku dan mengkerut. Parahnya, angin yang terlalu kencang hampir bikin motor kakak gue terbang (ini serius!). Well, sambil  ngikutin mobil di depan biar gak ilang arah, akhirnya bisa melewati puncak. SERU!
Begitu setelah melewati puncak dan sekitarnya, berhenti sejenak di lampu merah Ciawi. Alhamdullilah.. Akhirnya nyampe Kota Bogor. Asli! Rasanya itu bener-bener lega!! Kondisi pantat yang udah sangat tepos. Saat gue nyampe depan rumah gue, jalan gue ngangkang. Huhu. Pegel banget. Tapi SERU! Patut dicoba, guys! :D

I love my life!
dan petulangan itu SERU!
gue mau coba daerah lain :)
ayo ikut! :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk Seseorang dalam Senja Itu

Untuk Ilalang