Ingat Kata-katamu

18 April 2010

hujan menghiasi perkacapakan kita
meski berada dalam satu ruang
kita berjauhan
ujung ke ujung

aku bercerita
tentang indahnya kotaku, Bogor
mulai dari tempat nongkrong hingga cerita lain tentang hidupku di kota itu
aku tunjukkan beberapa foto
gang sebelah matahari
ada baso favorit (paling ujung kanan)
tugu kapten muslihat ditambah angkot simbol kota Bogor
bayangkan !
dia memperhatikan ceritaku
dan aku cerita beberapa pengalamanku bersama anak jalanan
termasuk berteman dengan anak jalanan
menarik bagi yang tertarik

seraya menceritakan pengalamanku
aku merasa sedikit tak bersemangat
bagaimana tidak !
aku sebenarnya tak begitu suka dengan jurusan yang kuambil
bertolak belakang dengan pribadiku
hingga aku harus menjadi orang lain saat kuliah
menyedihkan !

saat itu juga, dia benar membuatku lebih semangat !
"mungkin emang jalannya kamu di jurusan ini. kamu jadi bisa lebih ngurus anak-anak jalanan lagi kan ? pas banget jurusan kamu ini ! kamu bisa jadi contoh pemerintah yang baik kelak."
mataku berbinar
benar juga kata-katanya
semoga bertahan lama semangatnya
namun mengapa sekarang perlahan terkikis
seiring dia yang semakin menjauh 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bandung-Bogor Selama Tiga Jam

Untuk Seseorang dalam Senja Itu

Untuk Ilalang