3 Profesi Baru untuk Ibu Rumah Tangga Selama #DiRumahAja


gambar: stylist.co.uk

Profesi baru? Bukannya jadi ibu rumah tangga itu sudah menjadi profesi ya? 24 jam pula!
Tahan emosinya dulu, Moms. Ibu rumah tangga memang sebuah profesi, tidak ada salahnya untuk mencoba profesi lain tanpa meninggalkan tugas utama, bukan?
Pada situasi saat ini, masyarakat dimandatkan untuk #dirumahaja dimana suami menjalani work from home (wfh) dan anak-anak belajar di rumah. Lalu bagaimana dengan ibu rumah tangga yang kesehariannya memang #dirumahaja? Cek ini yuk, Moms!

1.       Dropshipper
Pembelian barang online menjadi pilihan ketika kondisi #dirumahaja karena mempermudah mendapatkan barang tanpa harus pergi keluar rumah. Ini kesempatan yang dapat Moms kerjakan setelah urusan rumah tangga, termasuk anak sudah selesai ataupun disela-sela
Moms dapat berjualan online dengan sistem dropship. Kenapa harus dropship? Moms tidak perlu keluar rumah atau bertemu dengan penyedia jasa pengiriman. Barang yang Moms jual akan dikirim oleh supplier atau distributornya langsung.
Lebih menyenangkan lagi jika Moms mendapatkan supplier atau distributor yang bersedia mencantumkan nama toko Moms pada label pengirimannya. Jadi terlihat seolah Moms yang mengirimnya langsung.

1.       Personal Shopper
Dalam kondisi #dirumahaja, tidak menutup kemungkinan Moms kesulitan mencari barang yang sedang dicari semua orang, seperti vitamin, handsanitizer, dan masker. Inilah peluangnya, Moms!
Moms bisa membuka jasa personal shopper untuk mencari barang-barang tersebut. Tentu dengan harganya yang masih masuk akal ya, Moms. Selain dapat berjualan, Moms juga dapat memakai barang tersebut untuk keperluan keluarga. Sambil menyelam minum air ’kan, Moms.
Masih ada hubungannya dengan dropshipper, sebagai personal shopper, Moms bisa cari penjual yang menerima dropship. Dengan begitu, Moms tidak perlu kontak dengan jasa pengiriman.

2.       Youtuber
Profesi yang sedang naik daun ini juga bisa menjadi pilihan Moms selama #dirumahaja. Moms bisa memilih fokus video apa yang akan Moms buat sesuai dengan kemampuan, Moms. Misalnya, berbagi resep masakan, pola parenting, cara mengelola uang, dan sebagainya.

Kondisi #dirumahaja dapat membuka peluang untuk berpenghasilan bagi ibu rumah tangga. Selama tugas dan kewajiban sudah terpenuhi, tidak ada salahnya untuk mencoba ambil peluang itu. Selain dapat berpenghasilan lebih, Moms punya waktu me time dengan cara yang lain.
Selamat mencoba, Moms!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bandung-Bogor Selama Tiga Jam

Untuk Seseorang dalam Senja Itu

Untuk Ilalang