Diam-diam sudah Bersaudara

Panggung berdendang dan kerlip lampu yang berwarna turut seiring dengan alunan beraroma Jamaican music. Malam itu, Souljah sedang menghipnotis para penonton dengan Senam Kesegaran Souljah (SKJ).

Di antara puluhan penonton, beberapa orang justru terlihat menyudut di samping panggung. Mereka terlihat sudah hafal dan kompak ber-SKJ ria bersama alunan lagu I’m Free dari Souljah.

BraddaSouljah, inilah nama mereka, komunitas penggemar aksi panggung Souljah dan mencintai musik Souljah. Tak heran jika mereka hafal dan kompak ber-SKJ ria.

Komunitas yang awalnya hanya terdiri dari beberapa orang yang sering menonton aksi panggung Souljah ini diresmikan pada tanggal 8 November 2008 yang pada saat itu, anggotanya hanya teman-teman di sekitar Jakarta.

Said, toast Souljah, mengungkapkan bahwa saat ini anggota yang resmi tercatat mencapai sekitar 500 orang tetapi Said yakin bahwa anggota lainnya lebih dari itu dan tersebar di seluruh Indonesia.

“Salah satu manfaatnya, kita bisa lebih dekat dengan anggota BraddaSouljah di kota lain sehingga tak perlu khawatir merasa sendirian ketika berada di kota lain.”, ungkap Joe, salah satu BraddaSouljah dari Jakarta.

Sebagai BraddaSouljah, masing-masing anggota sudah merasa bersaudara meski belum bertemu termasuk dengan BraddaSouljah yang berada di kota lain. Seperti yang diungkapkan oleh Wahid, salah satu BraddaSouljah dari Jogjakarta bahwa manfaat dari komunitas yang diresmikan di Ancol itu ialah mempererat kekeluargaan dengan orang-orang di kota lain.

“Saya main ke Semarang, gak kesepian. Saya main ke Klaten, ada teman yang nganter. Saya singgah di Solo, banyak yang nyambut. Mereka semua adalah BraddaSouljah.”, tambah Wahid.


Sungguh mengesankan dengan jalinan pertemanan di antara anggota BraddaSouljah. “Tak kenal maka tak sayang”, kalimat ini tidak berlaku di dalam BraddaSouljah. Mereka justru merasa bersaudara karena satu BraddaSouljah, “tak kenal tapi diam-diam sudah bersaudara.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bandung-Bogor Selama Tiga Jam

Untuk Seseorang dalam Senja Itu

Untuk Ilalang